Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Di Pulau Sebuku, Kotabaru

4 Comments

29 November 2019 
@dema_antasari

DEMA UIN Antasari Banjarmasin bekerjasama dengan Rumah Zakat serta 33 Organisasi internal kampus UIN Antasari Banjarmasin melakukan penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran rumah di Desa Sei Ulin, Kec. Sebuku Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan.


Seperti yang sudah di ketahui sebelumnya, pada Minggu (24/11), terjadi kebakaran besar yang menghanguskan lebih dari 400 rumah warga di Desa Sei Ulin, Kec. Sebuku 

Aksi penggalangan dana tersebut berlangsung pada Jum’at (29/11/2019), 
aksi kemanusiaan tersebut berlangsung di Fly Over Simpang 4.5 Gatot Banjarmasin, 15.30 WITA s/d selesai.

Bermodalkan kardus bekas yang bertuliskan “Peduli Korban Kebakaran Pulau Sebuku Kotabaru”, para mahasiswa menghampiri dan menadahkan kardus tersebut kepada pengemudi dan pengguna mobil serta sepeda motor yang sedang melintasi daerah tersebut.

Tentunya para mahasiswa yang sudah berjuang berdiri mengadahkan kardus kepada pengendara, berdiri di bawah teriknya matahari sangat berterimakasih kepada para pengemudi yang telah menyisihkan rezekinya.

Kegiatan ini, selain merupakan bentuk kepedulian sosial dari Mahasiswa UIN Antasari  Banjarmasin kepada korban bencana, juga sebagai upaya untuk membantu pihak yang ingin menyumbangkan dana.

Penggalangan dana ini diharapkan dapat membangkitkan semangat mahasiswa dalam kepedulian sosial, dan dana yang terkumpul nanti dapat meringankan korban yang terkena musibah.

Dalam postingan Instagram @dema_antasari menjelaskan “Adapun hasil dana yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut berjumlah 15.100.000 yang nantinya akan disalurkan dan seragkan secara langsung oleh perwakilan mahasiswa dan Rumah Zakat kepada masyarakat yang membutuhkan di sana, jenis bantuan menunggu konfirmasi dari BPBD setempat terkait keperluan yang mendesak bagi warga di sana.” 

"Mari Bersama-sama kita membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah”


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

4 komentar: