Dialog Interaktif "Pentingnya Memahami Psikologi Kepribadian dalam Berorganisasi" Bersama Arif Rahman Heriansyah, S.Pd.I., M.A. (Dosen UIN Antasari Banjarmasin)

, 1 Comments

 

 Di tengah kondisi yang mengharuskan setiap orang membatasi interaksi dengan orang lain, Forum Muda Ftk mengadakan kegiatan diskusi namun secara online.

Pada hari jum'at, 07 Agustus 2020, pukul 20.00 WITA, acara ini dilaksanakan dan mengangkat tema "Pentingnya memahami psikologi kepribadian dalam berorganisasi" Dengan Bapak Arif Rahman Heriansyah S.Pd.I, M.A. (Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari) sebagai pemateri.

Sosialisasi ini bertujuan guna untuk mengetahui dan memahami psikologi kepribadian dalam berorganisasi. Kegiatan diskusi ini diadakan secara online dengan platform via googlemeet untuk melakukan sharing pertanyaan dan diskusi bersama.

Dalam penyampaian materi, Arief R. Mengatakan " Ada beberapa point yang harus kita ketahui terlebih dahulu dalam memahami kepribadian tiap individu dalam berorganisasi, yaitu: Tujuan berorganisasi, Tipe-tipe kepribadian, Saling memahami dan Pendekatan Emosional "katanya

"Kepribadian seseorang   memiliki keunikan tersendiri, memiliki kekhasan yang berbeda di setiap individu. Saling menyalahkan dan tidak memahami sesamanya maka akan membuat organisasi tersebut menjadi pecah belah.  Jadilah pribadi yang saling memahami, menghargai dan mengendalikan emosi dengan baik, maka akan membuat organisasi tersebut menjadi tim yang solid. Ingat, biasakan diri dengan berucap 3 kata, minta tolong, maaf, dan terimakasih "tambahnya
 

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar: