IMPACT PELATIHAN DESAIN GRAFIS

0 Comments

 


Pada hari kamis tanggal 18 Mei 2023 FORUM MUDA FTK mengadakan acara PELATIHAN DESAIN GRAFIS di Lokal Tarbiyah 1.18 dengan Tema “Meningkatkan Kreativitas dan Menggali Potensi Diri Melalui Desain Grafis Untuk Menghadapi Era Digital”.

Desain grafis merupakan salah satu alat komunikasi menggunakan teks atau gambar untuk menyampaikan sebuah pesan ataupun suatu informasi. Seni desain grafis mencakup pengolahan gambar, tipografi dan masih banyak lagi lainnya. Di era sekarang ini banyak hasil dari desain grafis yang membuahkan hasil. Dari sini dapat kita petik jika seseorang memiliki kemampuan atau keahlian dalam desain grafis maka akan menguntungkan bagi generasi sekarang ini.


Hal itu dapat di implementasikan pada mahasiswa-mahasiswa melalui kegiatan organisasi yang ada di Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, salah saatnya adalah Forum Muda Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Forum Muda Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berfungsi sebagai pengembangan keilmuan, bakat dan minat para mahasiswa. Dengan adanya Forum Muda Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini diharapkan para mahasiswa dapat berkumpul untuk saling belajar, mengembangkan potensi diri dan mencari berbagai pengalaman.

Tujuan dilaksanakannya PELATIHAN DESAIN GRAFIS menurut ketua pelaksana yaitu Luthfiyah Nur Aqilah "Menumbuhkan rasa solidaritas antar fungsionaris Forum Muda Ftk, Meningkatkan kreativitas pengurus Forum Muda dalam hal edit mengedit, dan Menumbuhkan jiwa saling kerja sama antara fungsionaris Forum Muda FTK.

Pendapat dan harapan dari ketua umum Forum Muda FTK 2023/2024 yaitu Muhammad Hasbiannor dengan adanya diadakan nya PELATIHAN DESAIN GRAFIS ini adalah di mana kegiatan impact sangatlah bermanfaat bagi kita semua, yang dimana kita sekarang hidup di zaman teknologi yg mana semua karya-karya kita dapat dengan mudah di publikasikan. Kita juga dibebaskan berkarya sesuai dengan isi pemikiran kita. Dengan diadakan kegiatan impact dapat juga menumbuhkan skill dalam desain grafis. Harapan saya semoga dengan diadakan kegiatan ini para fungsionaris dapat mengimplementasikan sesuai dengan sebagaimana mestinya dan juga semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat selalu kita laksanakan.





 

 



Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: