KATALOG

0 Comments


 KATALOG




Minggu, 28 Mei 2023 Forum Muda FTK mengadakan acara Katalog dengan mengangkat pembahasan tentang “ Tata Cara Pengkajian Isu” yang dilaksanakan di Depan Gedung PSB UIN Antasari Banjarmasin. Mengundang pemateri yang bernama ALMAIDA RABIADELA ILLDAYAT Demisioner Forum Muda FTK Generasi 3.


Isu adalah permasalahan, topik, atau masalah yang menjadi perbincangan atau perhatian publik pada suatu waktu tertentu. Isu-isu ini mencakup berbagai bidang kehidupan dan memiliki dampak atau relevansi yang signifikan terhadap masyarakat, sering kali menimbulkan beragam pendapat atau sudut pandang dari berbagai pihak. Pada pertemuan ini telah memberikan banyak sudut pandang mempelajari tentang Isu-Isu yang beredar dimasyarakat dan tata cara pengkajian Isu tersebut. 


Tata cara pengkajian Isu adalah mengidentifikasi prioritas Isu-Isu yang dianggap penting dan relevan, bentuk tim pengkajinya, penentuan tujuan kajian dari pengkajian Isu yang dilakukan, melakukan riset mendalam terkait isu yang dipilih, analisi data dan informasi yang telah dikumpulkan dengan cermat, selenggarakan sesi diskusi dan brainstorming dengan anggota tim pengkaji untuk bertukar ide ataupun pendapat, lakukan konsultasi dengan para ahli jika diperlukan, susun laporan dan sajikan dengan jelas, sosialisasikan hasil kajian kepada seluruh anngota dan berikan kesempatan bagi anggota yang lain untuk memberikan masukan maupun pertanyaan, terakhir berikan Implementasi dan Evaluasi.

Selain itu, pastikan bahwa seluruh proses pengkajian dilakukan dengan integritas, objektivitas, dan etika yang tinggi.


Khairunnisa  selaku ketua pelaksana Katalog “Harapannya diadakan Katalog ini atau Kajian Pelataran Dialog ini, yaitu memberikan gambaran dan memberikan wawasan agar terbukanya pola pikir Mahasiswa untuk berpatisipasi terhadap isu-isu yang beredar, tata cara pengkajian isu yang benar, mengetahui kendala Mahasiswa ini dalam mengkaji Isu, apa saja problematinya dan bagaimana kita tidak kekurangan pengetahuan terhadap Isu yang dihadapi apalagi Isu-Isu yang beredar disekitar kita ini terlebih lagi dikampus kita. Serta bagaimana kita memecahkan terhadap isu itu, bukan dengan memandang, mengkritik, mengevaluasi dan mengkaji tapi pula bagaimana caranya adanya Katalog ini kita bisa mempunyai pola pikir untuk memberikan solusi kepada Isu tersebut ” Harap  ketua pelaksana.

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: