DISKUSI MAHASISWA WITH FORUM MUDA FTK

0 Comments

 


Di dalam dunia perkuliahan terdapat banyak sekali potensi mahasiswa yang dapat dieksploitasi. Sesama mahasiswa yang berinteraksi dengan dosen ataupun dengan akademisi lainnya dapat menciptakan interaksi yang positif atau pun kemajuan intelektual. Mahasiswa merupakan  generasi muda yang peranannya penting untuk memajukan suatu bangsa dan bertanggung jawab untuk meneruskan keberlangsungan negara. Mahasiswa dituntut untuk menjadi pemuda yang memiliki semangat yang luar biasa, cerdas serta pekerti luhur yang sejalan dengan bangsa dan negara. Memang hal ini tidak mudah, untuk itu mahasiswa harus benar-benar menghayati dimana dirinya ditempatkan.

Agar bisa menghayati tugas dan peran kita sebagai mahasiswa kita harus membudayakan seperti membaca, berdiskusi ataupun menulis karena hal tersebutharus dikembangkan dan dilestarikan dan kita dapat menjawab tanggung jawab generasi muda yang akan datang.

Maka dari itu Forum Muda FTK mengadakan diskusi mahasiswa yang diselenggarakan pada hari senin, 11 september 2023 dan pada hari sabtu, 24 september 2023. Diskusi mahasiswa ini diseleggarakan pada waktu yang berbeda dan dengan tema yang berbeda. Diskusi mahasiswa ini juga merupakan salah satu poker dari bidang isu dan aksi.

Pada hari senin, 11 september 2023 diskusi mahasiswa with forum muda ftk yang pertama yang bertempat di gedung kembar mulai jam15.00 – selesai. Dengan tema “peran dan fungsi mahasiswa”.

Dan pada hari minggu, 24 september 2023 diskusi with forum muda ftk yang kedua diadakan pada jam 09.00 – selesai yang bertempat di halaman gedung kember, yang bertemakan “urgensi organisasi di dunia perkuliahan”. Ada pun benefits yang didapatkan berupa ilmi yang bermanfaat, relasi dan juga E-sertifikat jadi ketika meraka pulang dari kegiatan diskusi mahasiswa with forum muda ftk mereka tidak dengan tangan yang kosong.

Kegiatan diskusi mahasiwa ini memiliki singkatan yaitu DISMA, kegiatan disma ini mendapat sambutan yang hangat dari mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan ini dan juga ini merupakan salah satu cara kita membangun budaya mahasiswa yaitu diskusi. Harapan kedepannya semoga kegiatan diskusi mahasiswa ini dapat selalu terlaksana dilingkungan kampus kita bersama. Dan tujuan nya juga termasuk untuk memperkenalkan forum muda ftk ke mahasiswa baru atau yang mengikuti kegiatan disma ini, semoga antar mahasiswa dapat menjalin tali silaturahni.





Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: